RAHMINI
SMP Negeri 2 Makassar
ABSTRAK
Penelitian ini adalah penelitian yang bersifat ex post facto jenis korelasi. Berdasarkan jenis penelitian ini, maka pengumpulan data di lapangan dilakukan dengan metode explanatory survey. Survei yang digunakan untuk menjelaskan hubungan kausal antara dua variabel melalui pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan Penilaian dapat menentukan naik turunnya prestasi belajar bahasa Indonesia siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Makassar. Dengan demikian penilaian autentik mempunyai pengaruh yang signifikan sebesar 76% terhadap prestasi belajar bahasa Indonesia siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Makassar. Hal ini berarti bahwa semakin baik penilaian autentik siswa maka semakin baik pula prestasi belajar bahasa Indonesia.
Kata Kunci: Penilaian Autentik, Prestasi Belajar,Bahasa Indonesia.
Klik download (Full text)
0 komentar:
Posting Komentar