Senin, 01 Februari 2021

PENGARUH PENILAIAN AUTENTIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 MAKASSAR

RAHMINI
SMP Negeri 2 Makassar

ABSTRAK

Penelitian 
ini adalah   penelitian yang bersifat  ex post facto jenis korelasi. Berdasarkan jenis penelitian ini, maka pengumpulan data di lapangan dilakukan dengan metode explanatory survey. Survei yang digunakan untuk menjelaskan hubungan kausal antara dua variabel melalui pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan Penilaian dapat menentukan naik turunnya prestasi belajar bahasa Indonesia siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Makassar. Dengan demikian penilaian autentik  mempunyai pengaruh  yang signifikan sebesar 76% terhadap prestasi belajar bahasa  Indonesia  siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Makassar. Hal ini berarti  bahwa  semakin  baik penilaian autentik  siswa maka semakin baik pula prestasi belajar bahasa Indonesia.

Kata Kunci: Penilaian Autentik, Prestasi Belajar,Bahasa Indonesia.

Klik download (Full text)


0 komentar:

Posting Komentar